hati

Tiap Kata Pasti Ber-Arti : Tips mencari kalimat romantis Utk Valentine Days

Kata menurut kamus bahasa indonesia adalah unsur bahasa yg diucapkan atau dituliskan yg merupakan perwujudan kesatuan perasaan dan pikiran yg dapat digunakan dlm berbahasa, kalau menurut definisi gue sih kata itu adalah perasaan yg diungkapkan dlm bahasa verbal.

Apapun definisi kita tentang kata, dan tentunya itu sangat beragam, kita sepakat bahwa tiap kata yg kita ucapkan pastinya memiliki “arti” atau maksud tertentu, sekalipun kata itu diucapkan dengan sambil lalu. Ada pepatah “mulutmu adalah harimau mu” itu semakin menegaskan bahwa mulut sebagai pabrik kata-kata itu dapat menjadi amat berbahaya ketika kata yg keluar dari dalamnya tidak terkontrol lagi.

Tiap kata yg keluar dari mulut kita itu sangat ditentukan oleh kondisi hati,terlepas dari pengaruh tingkat budaya,pengetahuan dan pendidikan seseorang, lihat aja, seorang preman yg tiap hari selalu bergelut dgn kekerasan dan bahasa yg kasar atau seorang macho man yang tidak pernah kenal dgn kelemah lembutan, tiba-tiba saja dapat berubah 180%, menjadi “kemayu” bahasanya menjadi sangat lembut ketika dia sedang jatuh cinta, tentu itu sah-sah saja karena seorang preman adalah seorang manusia yg memiliki perasaan juga. Atau sebaliknya seseorang gentleman yg selalu menjaga sikap dan bahasa tiba-tiba bisa berubah 180% menjadi sosok yg kasar dengan kata-kata yg kotor, ini pun sah-sah saja karena toh dia adalah manusia juga.

Aku padamu! yg arti lepasnya berarti aku cinta padamu,secara bahasa mungkin kalimat itu adalah kalimat cacat, aku padamu! padamu opone gak ngerti! Jangan pernah lupa, bahwa tiap kata akan selalu memiliki arti, arti bagi pengucapnya dan terlebih lagi bagi pendengarnya. konflik seringkali terjadi karena “kata yg salah terucap” cinta yg membara bisa tiba-tiba padam ketika salah kata menyebut nama perempuan atau pria lain.

Tidak ada kata yg tidak memiliki arti! oleh karena itu ada baiknya mendidik mulut kita agar mampu memproduksi kata-kata yg “enak di dengar pada waktunya” enak di dengar waktu lagi romantis, waktu kita lagi marah, waktu kita lagi sedih, pada waktu dan situasi yg pas.

Pada momen-momen tertentu, Valentine Days misalnya,biasanya orang akan mencari kata-kata romantis untuk pasangannya. Nah berkaitan dengan itu, saya akan memberikan beberapa tips dalam mencari kata-kata romantis di hari valentine days.

1. Cari quote atau kata-kata yg sesuai dengan tema “romantis” yg kamu inginkan.
2. Jangan jiplak mentah-mentah kata-kata yg ada, be creative! sesuaikan kalimat itu dengan kepribadian kita juga, soalnya nanti malah akan terkesan gombal.
3. Sesuaikan kalimat romantis itu dengan wawasan pasangan kita, udah bikin kalimat romantis yg panjang dengan bahasa Francis pula, gak taunya pasangan kita gak ngerti bahasanya, pasti suasana romantisnya gak dapat karena sibuk translate bahasanya.
4. Ini yg penting nih, pastikan kalimat romantis itu memang keluar dari hati kamu alias tulus, karena sesuatu yg tulus keluar dari hati pasti akan “nyangkut” juga di hati.

Nah itulah sedikit tips yg bisa saya share, semoga bermanfaat hehehe…Have a nice hunting!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s